Jumat, 27 Januari 2017

Belajar Khusnudzon

Mengapa rasa itu muncul ? rasa tak ingin dekat dengan seseorang. Banyak alasan mengapa hal ini terjadi,mungkin sebenarnya hanya alasan klasik yang secara agama itu tak di anggap. Tetapi sebagai manusia biasa,yang mana hati ini belum bisa menerima keadaan tersebut. Rasa tak suka,jengkel,itu selalu menghantui hati dan fikiran ,bahkan mata melihat tingkahnya yang tak sesuai dengan hati.
Rasanya sangat licik sekali apa yang diperbuat dengan lembutan yang fana. Tapi memang itulah kehidupan manusiawi yang tak bisa terhindarkan,karena bermilyar-milyar manusia tak mungkin semua berkepribadian baik.
Sesungguhnya tak suka dan jengkel hanya pekerjaan yang melelahkan dan tak berbuah,hanya menimbul perkara yang buruk. dan khusnudzon adalah solusi terbaik untuk menghilangkan penyakit hati ini,
Wahai hati ... ingatlah ! Kau juga tak selau benar. kau tak sepert hati nabi yang Ma'sum yakni terjaga,yang berarti selalu benar. Jangan melihat buruknya seseorang karena perilakunya yang buruk sehingga menghilangkan kebaikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar